Laka Tunggal, Penumpang Bus Betahamu Meninggal Dunia

bus penumpang Betahamu

topmetro.news – Akibat tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya usai menabrak lubang di jalan, satu unit bus penumpang Betahamu menabrak pohon kelapa sawit yang berada di pinggir jalan.

Kejadiannya bermula, Rabu (15/9/2021), sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu, mobil Betahamu dengan No. Polisi BK 7451 TL yang bertolak dari arah Perdagangan menuju Pematangsiantar, berniat hendak mendahului satu unit mobil yang berada di depan, searah jurusannya.

Saat akan mendahului, mobil Betahamu dengan pengemudi Hamonangan Saragih (67), warga Lorong 20, Kota Pematangsiantar ini, menabrak lubang di badan jalan. Akibatnya, mobil pun menjadi oleng, hingga sang supir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

Mobil nahas tersebut pun akhirnya menabrak sebatang pohon kelapa sawit yang berada di beram jalan.

Penumpang Betahamu Meninggal

Akibat peristiwa ini, berdasarkan laporan, satu orang penumpang atas nama Erita Boru Matondang (64), warga Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siatar, Kabupaten Simalungun meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, setelah mendapatkan luka parah.

Sedangkan seorang lagi atas nama Mesia (51), harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Perdagangan. Ia juga mendapatkan luka berat. Dua penumpang lainnya Mesra Silalahi dan Togi Siadari mengalami luka ringan.

Keterangan tertulis dari Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Jonni Sinaga menyebutkan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi di KM 23,5 – 24 Jalan Umum Perdagangan – Pematangsiantar, Lingkungan 12 Suka Rakyat, Kelurahan Kerasaan 1, Kecamatan Bandar, Simalungun.

“Awalnya Mobus Betahamu berniat hendak mendahului satu unit mobil yang berada di depan searah jurusannya. Namun saat hendak mendahului menabrak lubang yang berada di badan jalan. Hingga mobil hilang kendali dan menabrak sebatang pohon kelapa sawit di beram jalan,” ucap Kanit.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment